Sabtu, 12 September 2020

Apakah Anda Membutuhkan Kacamata Resep?

Jika Anda atau orang yang Anda sayangi perlu mendapatkan kacamata resep, terutama untuk pertama kalinya, ini bisa terasa sedikit membebani dan menyedihkan pada saat yang bersamaan. Mungkin Anda 

memiliki kekhawatiran tentang kehilangan penglihatan, tetapi pada saat yang sama Anda tidak tahu bagaimana atau di mana harus menyelesaikan apa yang perlu Anda lakukan. Mari kita mulai dari awal sehingga kita tidak meninggalkan siapa pun di sepanjang spektrum petualangan kesehatan mata.

Langkah pertama adalah melakukan pemeriksaan mata. Ini mungkin karena Anda telah melihat perubahan dalam penglihatan, sebagai bagian dari pemeriksaan sekolah atau perusahaan, atau sebagai bagian dari rutinitas kesehatan tahunan. Apapun masalahnya, mengevaluasi kesehatan mata Anda arti warna kepribadian mata  adalah hal yang baik untuk dilakukan sehingga Anda dapat mencoba mencegahnya memburuk jika memungkinkan.

Anda perlu menemui salah satu dari dua ahli kesehatan untuk mendapatkan resep kacamata tertulis.

1. Dokter Mata - Dokter Optometri ini berada di bawah standar hukum yang sama dengan dokter mana pun dan dapat meresepkan persyaratan lensa dan penglihatan Anda. Fokus mereka adalah pada penglihatan aktual dan sistem visual tubuh. Mereka dididik dengan baik untuk dapat menyesuaikan dan meresepkan lensa yang sesuai untuk peningkatan penglihatan. Dokter mata dapat mendiagnosis dan mengobati penyakit mata tertentu.

2. Dokter mata adalah spesialis di bidang medis oftalmologi. Para dokter ini menangani lebih mendalam tentang anatomi dan fisiologi mata serta penyakit. Para dokter ini dapat meresepkan koreksi penglihatan, lensa, dan kacamata resep. Mereka benar-benar lebih spesialis secara medis dan bahkan pembedahan. Mereka benar-benar melakukan operasi mata seperti laser dan pengangkatan katarak.

Baik pemeriksaan mata untuk anak-anak, remaja, dewasa, atau orang dewasa lanjut usia, prosesnya pada dasarnya sama. Ada metode pengujian yang lebih muda dan variasi tes yang mungkin diperlukan untuk orang tua untuk mencari perubahan terkait usia, tetapi para dokter cukup ahli dalam menyesuaikan melalui spektrum usia.

Setelah evaluasi Anda selesai, Anda akan memiliki resep kacamata yang perlu diisi. Ada banyak pilihan kacamata resep. Sekarang ke langkah selanjutnya.

Di mana Anda bisa mengisinya?

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk mendapatkan resep Anda. Ada bingkai desainer, bingkai polos, bingkai berwarna, bingkai permata, dan banyak lagi. Variasi pada dasarnya lebih dibatasi oleh imajinasi daripada apa pun.

Resep sebenarnya akan lebih spesifik. Ini ditulis untuk lensa yang akan membantu mengkompensasi kesalahan refraktori penglihatan Anda. Ini akan mengurangi penglihatan kabur yang mungkin Anda miliki dan membantu mengatasi masalah seperti:

Miopia - rabun jauh (tidak bisa melihat lebih jauh)

Hyperopia - rabun dekat (tidak bisa melihat lebih dekat)

Astigmatisme - Cacat yang menyebabkan penglihatan kabur karena bentuk kornea yang tidak teratur tambahan untuk memperbaiki mata atau kelengkungan lensa di dalam mata

Presbiopia - Perkembangan usia dari kemampuan fokus dekat yang berkurang

Terlepas dari jenis cacat mata yang mungkin Anda miliki, berhati-hatilah karena kemungkinan besar dapat diperbaiki dengan jenis diagnosis yang tepat dan kacamata resep. Tentu saja, tidak semua penglihatan dapat diperbaiki, tetapi kebanyakan kasus cacat di atas dapat diperbaiki dengan menggunakan kacamata resep.

0 komentar:

Posting Komentar