Kamis, 10 Oktober 2019

Apakah Anda Pengusaha atau Pemilik Bisnis Kecil?


Apakah Anda ingin menjadi Pengusaha atau Pemilik Usaha Kecil? Apakah ada perbedaan, dan apakah itu penting?

Ada perbedaan, dan mudah untuk membingungkan keduanya atau menggunakan kedua istilah secara bergantian. Seorang Pemilik Bisnis Kecil memiliki bisnis mereka sendiri, tetapi juga secara aktif



berpartisipasi dalam bisnis itu. Seringkali Pemilik Usaha Kecil sangat penting untuk kesuksesan
perusahaan yang berkelanjutan. Tanpa dia, bisnis itu tidak ada (yaitu medis, hukum, akuntansi,

konsultasi, lepas) atau akan sangat menderita jika pemiliknya tidak ada selama jangka waktu tertentu.

Kita sering menggunakan istilah "Solopreneur" untuk merujuk pada praktisi individu yang adalah bos mereka sendiri tetapi secara pribadi harus memberikan layanan atau membuat produk untuk cara berfikir dalam bisnis

mereka untuk menghasilkan pendapatan. Walaupun ini tentu saja lebih baik daripada bekerja untuk

orang lain, ini masih soal memperdagangkan waktu dengan uang - dan waktu adalah sumber daya kami yang paling terbatas.

Apakah Anda seorang Solopreneur atau Pemilik Bisnis Kecil, Anda mungkin memiliki bisnis yang sangat tergantung pada Anda. Mungkin bisnis ini dijalankan oleh Anda dan beberapa pendiri lainnya.

Intinya adalah, hanya sedikit orang yang tahu dan dapat melaksanakan resep rahasia di dasar bisnis Anda. Dan orang-orang kunci itu harus hadir agar bisnis dapat beroperasi.

Seorang Pengusaha sebaliknya membangun bisnis dan sistem pendukung yang independen dari pendiri. Pendiri mungkin merupakan bagian integral (atau eksklusif) dari bisnis pada awalnya, tetapi

tujuannya selalu untuk menumbuhkan bisnis ke titik di mana pemilik tidak harus terlibat dalam operasi sehari-hari. Ketika Anda membangun bisnis yang terus menghasilkan pendapatan tanpa

kehadiran Anda, maka Anda telah menciptakan model yang benar-benar berpengaruh dan dapat menyebut diri Anda Pengusaha.

Banyak dari kita mulai sebagai Pemilik Usaha Kecil, menikmati kesuksesan, dan menumbuhkan perusahaan kami. Kami kemudian dapat melanjutkan untuk menciptakan bisnis yang lebih besar

tidak mengharuskan kami untuk hadir, dan kami lulus ke tingkat Kewirausahaan. Jika kami mengulangi ini berulang kali, maka kami dapat menyebut diri kami Pengusaha Serius .

"Kewirausahaan adalah mengejar peluang tanpa memperhatikan sumber daya yang saat ini dikendalikan."
Howard Stevenson, Profesor Sekolah Bisnis Harvard.
Anda mungkin tidak jelas pada mulanya yang ingin menjadi dewasa, Pengusaha atau Pemilik Usaha Kecil. Tetapi dengan bertanya pada diri sendiri serangkaian pertanyaan sulit, dan dengan jujur ​​menilai keinginan sejati Anda, Anda akan lebih mungkin memulai bisnis yang paling cocok untuk Anda. Dan tentu saja dapat diterima jika Anda ingin menjadi Pemilik Usaha Kecil ... kami tidak mengatakan itu hal yang buruk. Tetapi penting bagi Anda untuk mulai memahami perbedaan antara keduanya karena dapat memengaruhi jenis bisnis yang Anda bangun dan bagaimana Anda berencana untuk mengembangkannya.

Penting juga untuk menghindari menciptakan "pekerjaan" kerja keras lain yang bergaji rendah, seperti yang mungkin sudah Anda miliki! Michael Gerber menjelaskan situasi ini dengan paling baik dalam buku mani "The E-Myth". Buku ini wajib dibaca untuk pemilik usaha kecil, dengan salah satu tema utamanya adalah perbedaan antara bekerja "dalam" bisnis Anda (Anda membuat pai) versus bekerja "pada" bisnis Anda (orang lain membuat pai mengikuti resep dan sistem Anda ).

Ketika Anda bersiap untuk menjadi bos sendiri, atau jika Anda sudah memulai bisnis kecil, penting untuk tetap mengingat visi jangka panjang Anda. Melakukan hal itu akan membantu Anda menentukan jenis bisnis yang Anda mulai dan bangun, membantu memastikan bahwa Anda mencapai definisi kesuksesan Anda.

Apakah Anda ingin menjadi Pengusaha atau Pemilik Usaha Kecil? Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk membantu Anda menentukan keinginan yang benar-benar Anda inginkan:

Apakah Anda ingin memiliki hanya satu atau dua lokasi (yaitu satu atau dua unit waralaba, atau praktik Anda sendiri) atau apakah Anda ingin membuat sesuatu yang lebih besar dengan beberapa lokasi dan mungkin tumbuh secara internasional (yaitu menawarkan waralaba dan mempekerjakan orang lain untuk menjalankan bisnis) ?
Apakah Anda ingin bekerja dalam tantangan pada bisnis (yaitu membuat donat) atau Anda ingin orang lain mengelola operasi sehari-hari (yaitu orang lain membuat donat dengan mengikuti instruksi Anda)?
Apakah Anda mencari pekerjaan atau Anda ingin membuat perusahaan yang mengelola sendiri (bisnis yang tidak bergantung pada kehadiran Anda sehari-hari untuk sukses)?
Apakah Anda lebih suka membuat atau menikmati eksekusi?
Apakah Anda membayangkan menciptakan banyak bisnis yang berbeda di berbagai industri?
Apakah Anda dapat melepaskan semua detail, atau apakah Anda seorang manajer mikro?
Apakah Anda satu-satunya orang yang dapat memberikan layanan atau produk Anda, atau dapatkah Anda mengajari orang lain bagaimana melakukannya?
Apakah tujuan Anda untuk bekerja keras sampai usia tertentu dan kemudian pensiun, atau terus menciptakan dan memimpin bisnis Anda sampai Anda tidak lagi mampu secara mental?
Dapatkah Anda menjual bisnis Anda saat ini beroperasi dan tanpa Anda harus terus menjadi bagian darinya?

0 komentar:

Posting Komentar